wew ... dah lama ga posting di blog ... pengen nulis review komik KJ nih ... hehehehe ....
komik apa sih emang yang gue review ... ini dia nih komiknya ....
"KambingJantan : sebuah KOMIK pelajar bodoh" yang diterbitin ama gagasmedia
naahhh ... berhubung udah majang cover komiknya ama logonya gagasmedia.. ya udah deh .. sekalian aja ikut lomba nulis review komiknya ......
jadi review gue itu nyeritain tentang pengalaman gue dari merencanakan, membeli sampai membaca komik KJ ini .... Here We Go ... !!!
***
"Beberapa Jam Bersama Komik Kambing Jantan"
5 Desember 2008, tanggal itu menjadi tanggal yang cukup pantes untuk diinget buat gue ama temen-temen. Soalnya tanggal itu merupakan Deadline pengumpulan topik buat tugas besar semester ganjil dan buat gue tanggal segitu ada momen yang ga boleh kelewat, yaitu BELI KOMIK KAMBING JANTAN YANG UDAH GUA TUNGGU DARI KAPAN TAU". Dari tanggal 4 malemnya gua udah geli-geli basah (gelisah), ada beberapa sebab yang menyebabkan gua gelisah :
Sebab Pertama
Ini yang paling bikin gua geli-geli basah, Tugas gw blom kelar, akhirnya gue mutusin buat ngerjain dikit dulu terus istirahat bentar, ternyata bentarnya ampe jam 4 pagi.......(akhirnya gua lanjut ngerjain di kampus)
Sebab Kedua
Gua bingung mau mandi apa engga .... ,, alasan gua males mandi tuh bukan karena gua takut aer, atau karena sumber aer di rumah gua lagi tercemar atau apa, gua males mandi kalo jamnya gue mandi udah kelewat. FYI, gua mandi sekitar batasan waktu gue mandi itu dari jam 5.30 ampe jam 6.15, kalo pas gw nyampe rumah udah lewat jam segitu ... mending ga mandi deh
Sebab Ketiga
Gua gelisah nungguin BUKU KOMIK KAMBING JANTAN yang ternyata besok keluar !!! WOW !!! gua udah nyiapin segala sesuatunya ... mulai dari uang, baju, tas, ampe obat sakit kepala yang mungkin bisa gua pake kalo nanti gua baca komiknya ampe sakit perut ga karuan.
Akhirnya hari itu tiba juga .... entah kenapa matahari bersinar begitu terang ... ternyata udah pagi yak. Langsung gue berangkat ke kampus dan setelah melalui beberapa jam di kampus yang diisi dengan kesibukan mengerjakan tugas yang tertunda dan melakukan persentasi yang enjoy banget dosen ama suasananya akhirnya kuliah selesai. Saatnya pergi beli KOMIKYANGUDAHGUATUNGGUTUNGGUITU .... hhaahhaha. Temen gua ngajakin untuk beli di toko buku yang ada di mall deket kampus, katanya sekalian nyoba-nyoba, tadinya mau gua bilangin gini,"Buat anak koq coba-coba", tapi gua hentikan karena tiba-tiba gua nyadar kalo itu ucapan yang aneh jika diucapkan oleh mahasiswa kepada temannya. Langsung kita meluncur ke toko buku tersebut, pas ditanya ke Customer Service, "Mbak KambingJantan udah keluar belom ??", untung aja si mbak ga jawab ,"belom mas keluarnya ntar pas Idul Adha, mau disate atau di gule mas??", dan ternyata jawaban si mbak "Oh ada di bagian belakang di rak NOvel yaa .....", langsung aja diceletukkin ama temen gue, "Ini KambingJantan Komik mbak,, bukan yang Novel ....", langsung aja kan dia sadar sambil nelepon kemana tau baru kemudian dia memberikan jawabannya,"OOhh, belom sampe mas, emang hari ini terbitnya, tapi belom ada di kita...". Dengan muka goblok dan hati gondok kita cabut dari toko buku itu dan berencana ke toko buku yang sama tapi di tempat yang gedean dikit.
Lalu kita tiba di toko buku itu, mungkin lu pernah denger kata pepatah (kadang gua bingung kenapa kata-kata bijak dibilang kata pepatah...padahal kayanya ngga ada yang patah dari kata-kata itu),"Keledai yang bodoh pun tidak akan terjatuh di lubang yang sama dua kali, tetapi tanyalah bagian Customer Service beberapa kali.......". Gue mutusin untuk nanyain ke Customer Service, "Mbak Komik KambingJantan udah keluar belom ???", si mbak dengan langkah pasti langsung beranjak dari kursinya sambil berkata dengan anggunnya,"Bentar ya...", kita jalan ngikutin tuh mbak pas lagi jalan temen gw langsung megang KOMIK KambingJantan sambil cengar-cengir dan berkata ,"Nih ada...", gua merasa ga enak ama mbak2 yang udah berusaha memberikan pelayanan terbaik ke customernya lebih memilih mengikuti dia dan mengambil komik KambingJantan dari tangannya.
Akhirnya komik itu ada di tangan gua ... komik bukan sembarang komik, tapi komik yang merupakan perpaduan dari dua orang yaitu, ide sang penulis dan ilustrasi sang ilustrator. Ingin segera rasanya buku itu kuangkat tinggi-tinggi dan kuteriakkan sekencang-kencangnya, "AKU MENDAPATKANMUUU !!!!!!", oke,gua agak berlebihan kali ini. Langsung aja gue bayar buku itu, pengen gue buru-buru baca tuh komik,, tapi gue punya kebiasaan untuk menahan hal-hal yang menurut gue asik. Kaya waktu temen gua ngajakkin makan, gue malah jawab, "Ntar aja .... makin lama ditahan ... makin enak waktu makan", sama kaya waktu gua mau baca komik ini. Tapi akhirnya "penahanan" gue bobol juga waktu gua mampir ke kampus, gue ketemu temen, eh, langsung dia nanyain, "Gimana ... udah beli blom ??? Pinjem dongg ....", merasa bahwa kesenangan gue bakal terusik dengan perilakunya, gue mutusin buat merawanin nih komik, eits gua bukan penderita komikiophilia (kelainan seksual yang beroririentasi untuk memerawani komik-komik yang masih perawan),istilah merawanin ini dipake buat menggambarkan keadaan dimana seseorang yang memiliki sesuatu menggunakan sesuatu yang dimilikinya untuk pertama kali. Dalam kasus gue, yang pertama baca komik ini, harus gue yang punya komik ini.
GUa buka aja tuh komik terus gua liat-liat gambarnya ... baru gue pinjemin bentar ke temen gw. Ternyata ama dia juga dibalik-balik doang buat diliat-liat gambarnya .... yaa .. elaahh ... tau gitu ga gua buka tuh komik. Nah, pas selesai sholat ternyata temen gue yang tadi bareng ke toko buku udah megang komiknya samil dia baca. Gue sambil make sepatu udah merasa gejala-gejala aneh yang terlihat ketika seseorang membaca sesuatu yang berhubungan dengan Raditya Dika, minimal dia ketawa cekikian ga jelas, untung gue menyadarkannya dan langsung ngajak makan sebelum gejala lanjutannya terdeteksi yaitu ketawa terbahak dengan sangat jelas. Sambil jalan menuju kantin gue nyadar sesuatu yang gila, gue memutuskan sebuah ide, yaitu "GUA AKAN MEMBACA KOMIK INI DI PERJALANAN GUA PULANG".
Karena gua pulang make angkot, pastinya gua bisa baca dengan santai nanti di perjalana. Perjalanan dimulai saat gue jalan dari kantin e gerbang depan,tadinya gua mau pulang barengan ngangkot ama temen, ehh gataunya ampe di depan gerbang ada yang nawarin dia tebengan .... apess .... ngangkot sendirian. Tapi gapapa deh, gua juga ga mau kalo ada temen gua yang liat gua cekikikan sendiri ga jelas sambil nenteng-nenteng komik yang memajang foto telanjang kambing berkepala manusia dengan senangnya. Di dalem angkot, gua ngeluarin komiknya yang tadi udah gua masukkin ke tas, waktu gue ngeluarin tuh komik, entah kenapa muka orang pada natap ke gue, pas diliatin balik malah pada nengok ke samping atau pada pura-pura ga nengok. OK, ini masih bisa dibilang normal, angkot yang dikendarai oleh sang abang supir yang mantap pun berjalan dengan lancarnya, eh gataunya udah nyampe di tempat biasa gue turun. Turun dari angkot gue harus jalan kira-kira 10 menit, baru deh nyampe ke rumah, nah waktu jalan yang 10 menit inilah ... gue ketemu ama mba2 penjaga warnet tempat gue biasa maen. Kita tegur sapa kaya manusia normal pada umumnya, nah terus dia ngeliat gue lagi jlalan sambil baca, dia nanya, "Lagi baca apa ??", langsung gue liatin cover komik KambingJantan ke dia, eh reaksinya ternyata dia geleng-geleng, pada saat itu gue mikir sambil bengong untuk beberapa saat, hal apakah yang menyebabkan si mbak itu geleng2 ?? (koq gue banyak ngomongin mbak2 ya ??) Hal itu belum bisa gue jawab sampai sekarang, ntar deh gue pikirin jawabannya sewaktu-waktu. Tersadar dari pemikiran itu, gue melanjutkan perjalanan, sampai akhirnya gue mau nyebrang jalan, eh ada om2 naik motor yang tiba-tiba nyamperin gue sambil nanya,"Ojek ??", gua kaget setengah idup, masa sih gue dikira tukang ojek ?? kan gue gak bawa motor atau sepeda ?? gue juga ga bawa dua helm, koq bisa disangka tukang ojek, kalo disangka loper koran sih masih mending, btw, gue pernah bener-bener dikira loper koran ama nyokap temen waktu gue maen ke rumahnya ,, oohh, ternyata yang tukang ojek yaitu si om2 itu, dia nawarin gue, mau naik ojek atau ngga ??, yang pasti gue jawab ngga lah , rumah udah deket, langsung aja gue jawab, "Ngga bang, cuma mau nyebrang ... ".
Begitu nyampe dirumah ... gua langsung ganti baju dengan setelan kaos oblong + celana karet terus lanjutin baca komiknya sambil mutusin kalo gue mau bkin review tentang komik ini nantinya. Lalu komiknya pun telah selesai gue baca ampe tulisan "hehe", saat itu gue mutusin buat nulis Review tentang komik ini, tepatnya sih tentang pengalaman gue waktu baca komik ini dari kampus ampe rumah. Eh, waktu ngebalik-balik halaman berikutnya ada pengumuman lomba Review Komik KambingJantan ... ya udah deh ... langsung aja nulis Reviewnya ... waktu lagi break bentar pengen mandi .... eh udah jam setengah tujuh. :p
***
itu die tuh reviewnya ... gimana y kira-kira ..... muga2 aja bisa menang yak ...
hahahahha
NGAREP MODE : VERY ON
07 Desember 2008
Review Komik KambingJantan
12 Juni 2008
Tweak FS ala Saya
Tutorial Tweaking FS ala Dimas
Pertama buat account di ripway.com (FREE)
Ketikkan URL berikut di browser anda
Copy kode yang ada pada URL tersebut lalu ganti URL Gambar dengan URL Gambar anda sendiri
Copy kode pada textfield, beri nama sesuai keinginan anda dengan tipe css, save.
Buat satu text file lagi yang berasal dari URL berikut
Pada bagian URL CSS copy URL dari kode css yang sebelumnya anda buat
Pada bagian URL ICON ganti dengan URL icon anda lalu save file dengan format txt ,untuk menghubungkan kode yang anda buat dengan fs anda atau ingin belajar lebih jauh tentang tweaking friendster dapat dipelajari di sini (login terlebih dahulu ... GRATIS koq ....!!!)atau kirimkan URL anda pada comment saya .....
16 Mei 2008
Aku dan Preman
Aku dan Preman
Sampai sekarang kalo gua itung-itung udah beberapa kali gua digrepe-grepe,ups, maksud gua…diisengin ama preman. Mulai dari minta nomer HP … ngajak jalan bareng …. ampe yang ngajak nonton ( Set dah ni preman apa pacaran. ??.). Yang paling awal gua dikerjain ama preman SMP ampe yang terbaru .... yang baru aja terjadi tadi sore waktu gua pulang kuliah. Gua pertama kali dikerjain ama preman waktu baru kelas 1 SMP, waktu itu gua sendiri, duduk sepi, di atas pohon.....ngga-ngga..bcanda ....jadi waktu gua pulang sekolah pas udah mau nyampe rumah, tau2 aja ada orang yang ngerangkulin tangannya di bahu gua...padahal waktu itu gua jalan sendirian ... ga ama temen2 gua.
Pas gua liat g taunya ada anak SMP yang sok2 akrab nanya2 nama gua, rumah gua, ama sekolah gua... pas dia tau gw sekolah di SMP ## dia langsung ngomong ‘ OoOooo... lu anak ##, banyak duit dong .... ‘, terus terang gua bingung apa hubungan nama sekolah ama tingkat kekayaan seseorang. Kalo hal itu memperngaruhi tingkat kekayaan seseorang, mendingan gua di SMP itu aja kali seumur hidup..biar dikenal sebagai orang yang banyak duit. Terus dengan nafsu yang menggebu-gebu dia ngerogoh-rogoh kantong baju gua…. Gua yang udah mulai menikmati,ehm,ngga suka dengan hal tersebut dikejutkan oleh suara anak SMP laen yang ada di depan kita berdua. ‘Woi ngapain loh ….’ Gua kira dia manggil gua ..soalnya tuh anak SMP emang tmen SD gua…Pas dia ngeliat gua mengalami perlakuan tidak menyenangkan dia ngomong ke anak SMP yang malak gua supaya dia ngelepasin gua soalnya gua punya abang yang sangar dan galak ( kata dia ), padahal gua ga punya abang….Selamatlah gua ( saat itu ).
Urusan gua sama preman yang kedua terjadi masih pada saat gua SMP.. jadi waktu itu saatnyan pulang sekolah .. gua yang udah punya temen buat pulang bareng, pulang bareng temen-temen gua naek angkot, ternyata sodara-sodara angkot yang ramai penumpang, tempat yang ramai, dan ibu-ibu hamil tidak menjamin kita aman dari serangan preman..ok ok untuk yang terakhir gua cuma bercanda. Waktu angkot lagi dalam keadaan pnuh2nya dan di tempat yang rame2nya tiba-tiba muncul preman dari pintu angkot. Jadi di ngelongokin palanya ke dalam angkot sambil nodong orang yang ada di kursi terluar, yang waktu itu ditempati ama temen gua, dia nodongin piso ke temen gua sambil ngomong,’Mana duit lo … daripada gua ambil jam tangan lo ..’, temen gua yang udah sawan langsung aja ngasih seribuan ke tuh preman .
Kejadian berikutnya tentang gua ama preman trejadi waktu gua kelas 3 SMA bulan puasa. Jadi waktu itu gua berdua ama temen gua pulang bimbel menjelang magrib, karena takut ketinggalan buka puasa tmen gua maen ngebut aja bawa motornya … selap –selip gitu dia… sampai pada suatu kesempatan kita berdua nyalip motor yang goncengan tipis banget ampe ampir nabrak …. tapi ngga nabrak…pas udah ngelewatin tuh motor beberapa meter di depan tau-tau aja tuh motor sengaja ngebut biar ada di samping motor tmen gua.. pas samping-sampingan tau-tau orang yang ngebonceng nendang motor tmen gua… untung pemimpin PKI,eh, maksudnya untung ngga jatoh… trus dia malangin motornya di depan kta.. sambil maki2 dan ngajakin berantem gitu (tuh preman ga puasa,da naek motor sambil minum es)…. Sadar kalo waktu berbuka ngga lama lagi kita berdua sepakat menahan emosi kita ..padahal mah emang udah sawan abiss,,bahkan gua udah nyiapin pipi gua buat diapa-apain..dan siap menyerahkan keperawanan pipi gua yang belum pernah disakiti pada tuh orang. Dan akhirnya kta bisa pulang dengan selamat ….
Dan kisah gua dengan preman yang terbaru yang baru saja terjadi sore ini … waktu pulang kuliah kaya biasa gua ngangkot ama tmen gua .. di angkot ga ada yang aneh dan rambut gua yang udah agak2 kribo yang mengembang dengan liar..Namun semua hal itu berubah ketika gua turun dari angkot. Maksud hati ingin mematuhi peraturan dan menjadi warga negara yang baik dengan menyebrang pada tempatnya, tapi malang diri malah bertemu preman. Nih preman kacau juga, soalnya bgitu gua lewat di depannya dia maen tarik baju gua aja dan mepetin gua di pager jembatan. Dengan mulutnya yang bau miras (minuman keras) bukan es batu loh … dia ngomong, mumpung ingatannya masih seger, nih percakapan gua ama tuh preman :
Preman (P) : ‘Sini sini loh.... (sambil narik baju gua)’
Gue (G) : ‘Napa bang .... (pada tahap ini gua melupakan ide gua untuk berpura-pura gagu)
P : Darimana loh ?
G : Abis pulang kuliah bang ..(pada tahap ini gua melupakan ide untuk bilang kalo gua baru pulang nyelawat tmen gua)
P : Kuliah dimana lo ?
G : {Sambil mikir nih preman mau nodong apa PDKT ama gua sih ??}di ##### bang ...
Lalu dimulai lah basa-basi si preman kepada korbannya .... yang diakhiri dengan ...
P : Jadi gua g maksa lo mau ngasih gua berapa, sekarang lu adanya berapa ?
Gua yang udah ketakutan HP, dompet, celana dalem, dan cangkul gua diambil langsung aja ngluarin dua lembar pattimura bergolok dari tas gua yang tadinya mau gua pake beli es kelapa, seandainya aja tuh golo pattimura bisa gua pinjem, bukan buat ngemutilasi tuh preman...tapi buat dikasiin ke premannya biar dua ribu gua ga diambil. Si preman yang sudah sangat berterima kasih dengan dua ribu dari gua dengan bangga memperkenalkan dirinya dan mempromosikan dirinya kalo2 nanti gua dipalak orang laen..... dan bodohnya lagi pas udah mau balik kan tu preman ngajak salaman ama gua, sambil sok akrab gua minta didoa’in ama dia buat ujian yang masih lama akan diselenggarakan. Mungkin lu mikir knapa juga gua minta doa’in ama preman, dude, don’t judge the boobs from the bra, jangan menilai orang dari BH-nya, lu ga pernah tau do’a siapa yang diterima oleh Tuhan, tul gak ? dan akhirnya gua bisa pulang dengan selamat dengan satu lagi pengalaman bertambah dalam pala kopong gua ini. Pas gua pulang rumah gua mati lampu ...LAGI.
12 Mei 2008
Have a NICE DAY (I HOPE .....)
HARI ini ... adalah hari yang nyebelin bagi gw ....... Gimana engga coba,,diawali dgn pembahasan UTS yang mebeberkan dengan seksama kalo jawaban gw tuh salah berat....yaaahhh..ga berat2 amat seh,tapi kan tetep aja gondlok..(gondok goblok)....
Lalu dilanjutkan dengan dibagikannya UTS Pancasila, dan ternyata hei ternyata nilai gw ancur abisss...PARBANG ...(gua minjem kata2 lo ka..),pas pulang gua berniat buat beli buku eh dasar kemampuan otak g bisa dinaikin dikit..walhasil lupaaa......>.<'
nyampe dirumah ga ada makanan .....berniat ngerjain tugas ... MATI LAMPU !!!! ud brapa kali nih PLN (Perusahaan Listrik Nyusahin upss.....Negara) memadamkan penerangan di daerah gw .... akhirnya gua mutusi buat ng-blog bntaran ..... di angkot ada pengamen edan yang nyanyi2 sambil bw2 nama salah satu organisasi ... PARAH ......!!!!!
Moga2 kesialan ini akan digantikan dengan keberuntungan seperti sakit perut yang tergantikan dengan datangnya rasa ingin Boker dan seperti salah satu buku terkenal yang berjudul "Habis Gelap Terbitlah Terang" (remind me something ....)
10 Mei 2008
BUSET !!!!
Buset ..... aku tertipu lagi ...oopsss... salah deng ... maksud gw ... busset dah ny tugsa g kira2 ... dalam seminggu ada berapa neh ...
(hitung3x)
(masih hitung2x)
males ah ngitunginnya ....
mending gw KERJAIN ..... tul Ga ??
new
baru bikin neh ,,,, heh hehe hehe
Enjoy ..... Make Yourself at Your Own Blog ........





