yup ... ada yang beda ama blog ini ......
apa yg beda >.< ???
BANNERNYA ... !!!!! gw ikutan lomba nonton premier kambingjantan .... jadinya nongol dah banner tuh filem .... gapapa deng ... keren juga .... soalnya banner gw juga ompong item gitu tadinya ....
duh besok masih UAS ni ......
wish me luck !!!
29 Januari 2009
ADA APA DENGAN BLOG INI ???
26 Januari 2009
biar gampang bacanya
buat temen - temen ......
supaya gampang ngikutin cerita gw yang bersambung .. seperti Cerita Tahun Baru ama Balada si Bodoh .....
tinggal klik aj link yang di navigation gw ,,,, itu tuh yang bareng am welcome, profile dan laen2 ....
itu dulu dah ...... lagi mw ngerjain tugas nih .....
18 Januari 2009
KETIKA HUJAN LEBIH BERMAKNA
Hujan ....... Hujan yang terbentuk dari berjuta titik-titik air yang berasal dari berbagai macam sumber .... menjadi satu, melalui proses yang sama untuk kemudian jatuh ke bumi
Hujan ....... Hujan yang terbentuk dari berjuta titik-titik air yang berasal dari berbagai macam sumber .... menjadi satu, melalui proses yang sama untuk kemudian jatuh ke bumi dan memberikan sebuah pencerahan bagi yang telah kering raganya.
Hujan ....... Hujan yang selalu turun di tiap waktu, siang dan malam, di belahan bumi manapun, bahkan di padang gurun yang sangat kering sekalipun. Meskipun terkadang hanya ada di dalam pepatah yang terucap dari mulut - mulut yang bijaksana.
Hujan ....... Hujan yang memberikan kehidupan bagi seluruh makhluk di bumi, seluruh kehidupan di bumi. Walau terkadang memberi kejutan-kejutan dengan banjir dan tanah longsornya.
Terkadang di saat kita berlarian di bawah hujan, pernahkah terpikir oleh kita, jika di dalam hujan tersimpan makna yang lebih dari yang bisa kita resapi selama ini.
HUJAN SELALU TURUN : Proses hujan yang turun dari langit terasa begitu cepat jika dibandingkan dengan proses terbentuknya, sama dengan kehidupan yang kita jalani, untuk membangun kehidupan yang berarti, dibutuhkan waktu yang lebih lama jika dibandingkan untuk menjatuhkannya.
HUJAN TERDIRI DARI BERMACAM AIR : Air hujan yang terbentuk dari bermacam-macam air yang menguap, memberikan makna bahwa dalam kehidupan ini kita yang terdiri dari bermacam suku, ras, etnis, agama pada akhirnya akan menjadi satu juga. Sama seperti kumpulan tetes-tetes air yang nantinya akan menjadi satu dalam kumpulan awan.
HUJAN TURUN DIMANAPUN :
HUJAN dapat turun dimana saja, bahkan di daerah gurun seperti yang ada dalam pepatah. Hal ini sama dengan segala jenis cobaan yang ada dan selalu dialami oleh manusia pada kehidupannya. Cobaan tidak mengenal usia, jenis kelamin, umur, dan fisik seseorang. Tiap manusia pasti pernah mengalami cobaan, baik yang ringan seperti tetes-tetes air yang ada di saat gerimis atau berat seperti air dan angin yang besar saat dalam keadaan badai.
HUJAN SELALU REDA :
Hujan .... baik gerimis maupun hujan lebat pasti akan selesai atau reda. Sama dengan persoalan yang ada dalam kehidupan manusia, baik persoalan kecil maupun besar pasti hal itu akan berlalu. Hanya saja tinggal bagaimana kita menghadapi persoalan itu. Apakah hanya dengan berteduh sampai hujan berhenti, atau segera mencari penutup kepala dan tubuh untuk segera melewatinya menuju cuaca cerah yang telah tampak di depan.
Here's Some Quote from Me :
"KEHIDUPAN ITU BAGAIKAN HUJAN, TINGGAL BAGAIMANA KAU MENGATASINYA, APAKAH BERTEDUH MENUNGGU HUJAN BERHENTI, ATAU MENCARI PELINDUNG UNTUK DAPAT SEGERA MELEWATINYA"
- Dimas Eko Prasetyo -
11 Januari 2009
. : : BALADA SI BODOH : : .
. : : BALADA SI BODOH (1) : : .
teeet tooot teeeet tooooot ......
Jam weker yang bunyinya lebih mirip klakson abang tukang roti ganto udah bunyi .....
Jam weker yang bunyinya lebih mirip klakson abang tukang roti ganto udah 2 x bunyi .....
Jam weker yang bunyinya lebih mirip klakson abang tukang roti ganto udah 3 x bunyi .....
Jam weker yang bunyinya lebih mirip klakson abang tukang roti ganto udah 4 x bunyi .....
Jam weker yang bunyinya lebih mirip klakson abang tukang roti ganto udah 5 x bunyi .....
Jam weker yang bunyinya lebih mirip klakson abang tukang roti ganto udah 6 x bunyi .....
Jam weker yang bunyinya lebih mirip klakson abang tukang roti ganto udah 7 x bunyi .....
itu artinya udah JAM 7 pagi ...yang artinya .. udah waktunya untuk anak sekolah buat masuk...ga peduli dia anak siapa.. mau anak abang2 tukang roti ganto kek, mau anaknya abang2 tukang roti boti kek ..(kenapa jadi ngomongin tukang roti ??).. bahkan anak presiden juga masuknya jam 7 pagi. Namun ada satu anak yang melanggar paradigma* tersebut, padahal dia bukan anak tukang roti ganto, anak tukang roti boti, apalagi anak presiden .... orang2 biasa memanggilnya dengan nama Obod ...
Untuk menghargainya, kita panggil saja dia dengan sebutan Obod ........
"AMPUUUUNNNNN !!!!!!!!",teriak Obod yang langsung bangun seketika dari tidurnya yang lebih mirip kaya panda lagi kena PMS alias males ngapa2in. "Parahh ..... mimpi serem banget gw ....","Ya Ampuuunnnn !!!!!!", kayanya si Obod telat menyadari kalo dia telat ke sekolah yang jaraknya ga nyampe 1km dari rumahnya. "Tok..tok...tok...Boodd.. Ga sekolah ???", terdengar suara anggun yang sangat kontras dengan suara hewan zaman prasejarah yang udah dua kali teriak2.
"Iya maahh ... aku sekolah ... ", sahut Obod
"Udah jam 7 tuh .....", kata sang mama
"Masuknya bukan jam 7 koq ma .....", lalu sambil berbisik Obod ngomong ama dirinya sendiri, "Tapi jam setengah 7....",
Si Obod ini ternyata orangnya selalu 'berusaha' memegang teguh kejujuran dimanapun, kapanpun, dan ama siapapun. (koq gw merasa ada suara tepuk tangan di kejauhan y ??)
Akhirnya si Obod yang ga mau ketauan kalo telat tetep bersiap-siap dan sarapan seperti biasa dan sarapan dengan tenangnya. Di meja makan dia menghadapi pertanyaan yang seperti menginterogasme, eh, menginterogasi dari mamanya.
"Bod, tadi kamu kenapa teriak2 ?? ampe 2 kali lagi ??"
si Obod yang udah pernah baca postingan dari salah satu komunitas indonesia terbesar tau kalo menghadapi pertanyaan seperi ini tidak boleh terlihat tanda2 kebohongan (kayanya usahanya buat jujur berat y). Berikut tanda2 dan langkah2 yang dilakukan si Obod agar tanda2 tersebut tertutupi :
nah lalu apa yang dibilang Obod ama mamanya ??? ini dia -->
Si Obod yang udah ketengsin, memilih untuk tetap berangkat ke sekolah walaupun dia tau di sekolanya tidak menerima toleransi dari siswa yang terlambat ........
-To Be Continued-
*paradigma : gua juga ga tau artinya .... gw make karena keren aja ... kalo ada yg tau kasih tw yak
04 Januari 2009
Akhir Tahun dan Awal Tahun yang ........ DODOL.
Tahun baru ...... ![]()
kalo denger kata itu ... orang - orang pasti ngebayangin yang bagus2 dah ........ dari mulai kembang api, bakar2 ayam ato ikan ..... kumpul2 ama temen2 ...... iy kan .....
Buat gw jg tadinya tuh kata kedengerannya nyenengin banget ...... apalagi barengan ama ultah kake gw yang notabenenya merupakan orang tertua di keluarga .... pasti minimal ada acara makan2an atw ga bakar2an ........ yang paling ekstrim sih waktu itu kita beli petasan rentet (yang dipake di kawinan Betawi) ampe 2 M (bukan 2 milyar, tapi 2 meter).
Buat apa ??? ya tentu aja buat kita makan rame2......YA ENGGA LAH ... uda pasti buat dibakar .... dan ternyata sodara2 .... buat ngbakarnya kita butuh tangga bambu ........ GOKIL .....![]()
Ok lewat dulu cerita ultah kake gw ... lanjut ke cerita gw ..... 
31 Desember 2008 kemaren ..... salah satu yang terburuk dalam taun baru gw yang menurut itungan orang normal udah biasa banget .
Jadi Cerita DODOL 31 Desember Kemaren (kita singkat aja COLEK), dimulai waktu gw mw upgrade memory laptop ama beli2 titipan sodara gw di Mangga Dua. Jadi kalo dibikin kaya maenan PS kia punya misi - misi berikut :
1. Ngambil laptop titipan temen yang udah beres di Acer Center
2. Beli Webcam
3. Beli Mouse
4. Upgrade RAM
5. Ngisi game di PSP titipan sodara gw
6. Beli kartu IM2 3,5 G broadband
Abis ngambil laptop titipan temen gw kita sampe di Mangga Dua .. gw ama temen gw ( SEBUT SAJA ARDI NAMANYA ) langsung ke kios langganan, ktnya temen gw mw nyari webcam ...... dan ternyata ada yang aneh ama Mangga Dua waktu itu .... Bukan, bukan karena ga ada tukang mangga di sana, setau gw juga dari dulu ga ada tukang mangga di sana, yang aneh adalah ... para mas-mas dan mba-mba serta ngkoh-ngkoh dan nci-nci pemilik serta penjaga kios udah pada mau tutup .... KAMPRETT ..... !!!!! 
ya udah kita langsung aja tanya2in tuh kios2 ....... setelah berkutat di dalam kita ngedapetin hasil sebagai berikut :
1. Misi 1 BERHASIL
2. Misi 2 GAGAL
3. Misi 3 BERHASIL
4. Misi 4 GAGAL
5. Misi 5 BERHASIL
6. Misi 6 BERHASIL![]()
ternyata banyak yg BERHASIL .... dari misi2 ini yang berkesan buat gw yang misi no.5 ama no.6
Pertama yang misi nomor 5, niatnya gw mw nambahin beberapa game di PSP sodara gw ... kasian soalnya .... dia maen make kaset doang .. cuma punya satu lagi ..... FYI satu kaset ASLI PSP harganya 400.000 IDR ........ ![]()
Ya udah ... berhubung gw juga sering maenin nih PSP gw isiin aja ... tapi ternyata temen gw bilang kalo mw bisa ngisi game ... softwarenya harus di upgrade dlu ..... MAMPUSS ...
y uda ... kita langsung jalan aja ke kios langganan temen gw yang ternyata TUTUP ..... hal ini membuat kita untuk pindah kios .... yang menyebabkan kenaikan yang tidak terduga pada APBN (Anggaraan Pendapatan Belanja Nih .....). Kata si mba2 :
"Mas ..."(gua heran koq dy tau nama gw y ??) "kalo mw upgrade kenanya 75 rebu .....", langsung aja gw todong dengan harga yg gw mw ...
"Ga dapet gocap mba ???"
"Ngga dapet mas ......", (dia tau nama gw lagi .... kan gw ngga ngenalin diri .....)
"Ntar dulu deh ....", (gw mw make trik KUNO bwt nawar ..... yaitu "azas pura2 ngga butuh")
gw tunggu reaksinya ......
SIALANNN !!! si mba2 cuek aja ...... ga ada upaya meyakinkan pelanggannya untuk bertahan ...
Ok Mba ... gua kalah ....
dan gw memutuskan untuk merelakan 75rebu bwt upgrade + 5rebu ngisi game ......
Masalah blom slesai ..... pas mw diisi .... mba2 yang udah menang tawar2an am gw nanya ....
"Mas .... ini memorynya brapa ???"
"1 giga .....", gw jawab
"Hah ??? kecil amat ........","gamenya kira2 muat ga ya ...."
Parah nih mba2 .... kayanya dia emang diutus untuk nguji kesabaran gw hari itu .......
ya udah lah gw pilih game yang kecil2 aja ........ selagi dia ngisi game ... gua mw nyelesain misi ke 3 dan 4 .... namun ternyata karena pada mw tutup tokonya cuma misi ke 3 yang beres ......
Oke ,,,, sekarang misi ke-5 udah beres ........
tinggal misi ke-6 yang pindah lokasi di Mangga Dua Mall
Nyampe di sana gw nyari2 dulu tempatnya sesuai ama yang pernah di ancer-ancerin temen gw ...
udah dapet tuh Galeri Indosat ...... ternyata antriannya udah-panjeng-banget-kaya-uler-yang-udah-diurut
eh, ternyata satpamnya ngasih solusi yang hebat ....
"Mas kalo mw di lantai lima aja (sambil ngasih Kartu Nama) ama dia .. harganya sama koq ...."
Gw sempet heran ... koq dia nawarin buat beli di toko laen y ?? bukan di Indosat resminya lagi ....
ah, BODO AMAT, yang penting gw bisa dapet .............. gw jg bingung ... koq ni satpam tw nama gw y ???? apa dia temenan ama mba2 yg tadi
Nyampe di sana ... gtwnya ada orang laen yang udah nunggu .... dan ternyata di sana ABIS JUGA ..... BUSETTT .......
untungnya si ngkoh ini nunjukkin toko laen yang katanya masih punya stok .... ya udah kita bertiga (gw+temen gw+orang-yang-udah-duluan-nyampe) nyari tuh toko ......
Trus gw sadar kalo ngga satupun diantara kita yg tau nama tokonya ..... langsung aja gw tanya tuh ngkoh ........ karena orang-yang-udah-duluan-nyampe tadi ga nanya dia jadi muter2 aja .... hahahhah .... RASAKAN ..... ![]()
yang pertama nemuin temen gw .... gw dah girang aja ..... gw dah siap2 mw ledekkin orang-yang-udah-duluan-nyampe kalo dia ampe ga kebagian .... xixixiixiixiix ..... ![]()
ternyata Allah itu adil ...... dan ternyata stok tersisa 3 buah sodara2 ......kita masing2 ngambil satu .....
pas di jalan balik gw ngomong ama tmen gw .....
"Pantes aja pada keabisann ...... ada yang nyetok siihhh .........."
nah pulangnya dari m2 ..... langsung aja kan gw mw nyobain tuh kartu broadband .......
dengan sigap dan seksama langsung gw pasang dan setting tuh kartu ... lalu ... voila ! bisa sodara2 .... lumayan cepet sih buat speednya, downloadnya juga lumayan ... hehe, mayan , dapet internetan murah. ![]()
sore pun udah mw ganti jadi malem ..... apalagi ini malem bukan sembarang malem, tapi malem taun baru. Waktu gw mw makan, gw langsung dikasih tw ama kake gw ....,"Jangan makan dulu, ntar mw makan2 soalnya ....", sebagai cucu yang baik gw cuma bisa nurut aja .... walaupu ni perut udah minta isi daritadi siang. Tadinya gw dah mw ga mandi aja, pas gw inget kalo pada mw ngumpul2, baru gw mulai menyadari kekhilafan gw itu.
Acara makan2 dan segala sesuatunya berjalan dengan aman dan terkendali ....... sampai pada waktu gw mulai menyadari kalo SIM CARD gw ga ada pada tempatnya.![]()
Jadi sebenernya tuh SIM CARD udah gw copot dari HP gw bwt sementara, soalnya HPnya lagi diisi pake kartu broadband. SIPP,, orang2 dah pada keluar buat ngeliatin kembang api yang udah jedarr-jederrr-jedorr daritadi, gua malah mondar-mandir di dalem rumah nyariin SIM CARD yang segede upil, eh, upil kan kecil y, gw ganti jadi SIM CARD YANG SEKECIL UPIL. Mondar-mandir kaga ketemu, gw uda pasrah aja, entah kenapa gw jadi inget smw kenangan gw sama SIM CARD itu .... waktu dia gw gonta-ganti, wkt dia jatoh, wkt dia keinjek, tapi sampe sekarang gw masih belom tau namanya ......... (lohh ????!!!!)
Semua masih menjadi misteri bagaimana SIM CARD itu bisa ilang gitu aja ...... sama aya kacamata gw yang ada di kamar .... tw2 ilang gitu aja. Gw ampe kepikiran buat ngadain pertunjukkan kaya di tipi2, yang sulap ngilangin orang, berhubung g jadi, gw beberen nih trik yg mw gw pake :
Akhirnya gw dah mulai bisa mengiklaskan kepergian SIM CARD gw itu, tapi niatnya gw mw ngurus nomer gw ke Indosat Center biar diaktifin lagi tuh nomer. Besoknya 1 Januari 2009, gw nelpon customer service pake nomer mentari yang laen yang baru aja diisi pulsa 10 rebu. Ternyata ga ada yang ngangkat ... SHIT !!!!!! (baca : duduk !!!!!) ternyata taun baruan mereka smw. Abis itu sore harinya gua dapet satu lagi pelajaran berharga, yaitu :
JANGAN NARO SABUN MUKA DEKET SHAMPOO ![]()
![]()
Lalu pada tanggal 2 Januari 2009, gw yang udah kehilangan SIM CARD gw, memutuskan untuk mengurus segala keperluannya supaya tuh nomor bisa balik lagi ke gw. Dengan cara ke Galeri Indosat tentunya. Langsunglah gw meluncur naek Boeing M 30 A (baca : Mikrolet 30 A) menuju daerah Kelapa Gading sambil dengerin kumpulan lawak warkop di headset.
Perjalanan sih lumayan lancar lah, kalo aja si sukot (supir angkot) ga ngetem lama-lama, namun gw terhibur banget ama nih lawakan warkop, LUCU PARAHH !!, ampe nyengir2 ndiri gw di angkot. Untung aja nih sukot ngga jadi pilot, coba bayangin kalo pilot suka ngetem di suatu negara .... kan perott !! eh, repott !!! sperti yang gw bilang tadi, perjalanan lumayan lancar sampai akhirnya di daerah MOI (Mall of Indonesia) ada ibu ama seorang kisanak yang naek. Mulanya tuh ibu nyantai aja gitu ngobrol ama kisanaknya .... eh tau2 dia nanyain gw,
ibu : De. Kenapa ?? (sambil memendam perasaan takut karena seangkot dengan orang camen)
gw : Hah ?? E ... Engga Bu. Ngga apa-apa .... ini (sambil nunjuk headset) lucu.
.........
(ternyata kekhawatiran gw terjadi, gw dikira orang camen a.k.a cacat mental) ![]()
mungkin situasinya mendukung kali y, buat si ibu itu ngomong kaya gitu k gw. Nih gw gambarin keadaan angkotnya.
Depan :
Belakang :
Penumpang yang laen udah pada turun. Thanks Allah ! ![]()
Siapa yang ga tergoda untuk nanyain tingkat kewarasan lu, kalo lu ada di pojok angkot, sambil kuplukan pake sweater item dengan pakaian serba item ( sendal gw juga item deh kayanya .. ), trus cengengesan kaya monyet lagi pedekate ama singa masai ??
Sampai di Galeri Indosat ... PENUH ! Gw ga dapet tempat duduk, tadinya gw mw pura2 jadi nenek atau ibu hamil. Tapi gw sadar itu ngga mungkin, karena gw g bisa bucit mendadak atau keriput mendadak. Abis beresin urusan di Indosat ( bayar 10 rebu buat ganti kartu ) gw langsung cabut, di angkot pas balik, gw ngga pake headset gw lagi.
Tanggal 3 Januari berjalan dengan lancar.
Tanggal 4 Januari sore, ade gw nanyain ke gw yang lagi nonton TV sambil megang benda kuning kecil (bukan t*i y ..)![]()
Gw GONDOK .





