30 April 2009, gw terbangun dari tidur gw untuk yg kedua kalinya, mungkin ini karena bawaan waktu gw sakit kemaren. Biasanya gw kalo sakit, suka kebangun malem2, trus kluar kamar, abis itu mondar-mandir g jelas, trus numpang tidur di kamar ade gw (ade gw tidur di kamar sodara.). Malahan yang paling parah pernah gw ampe udah ngangkat TV dan buka pintu pager sambil nenteng sendal .....
,, oke gw becanda, sebenernya g nyampe TV sihh , cuma laptop gw doang ,,,,,,,, oke gw becanda lagi ,,,,
.
Di saat gw terbangun dari mimpi yang aneh itu .... entah kenapa gw langsung kepikir buat nulis. Gw yang selama ini jarang nyatet, langsung aja mutusin buat nulis di blog. Sekarang masalahnya, gw bingung apa yang harus gw tulis, di mimpi gw itu ...... gw itu bikin puisi ,,, puisi yang gw ciptain dalam waktu beberapa menit doang ..... gila, hebat banget tuh gw di mimpi itu ..... udah kaya Rangga di AADC (Ada Apa Dengan Changcuters,eh, Cinta deng maksudnya). Y udah deh, buat ngelengkapin HASRAT INGIN MENULIS yang bawaan dari mimpi, sekalian aja NULIS APA YANG UDAH GW TULIS DI MIMPI. Here it goes !!!
Oh iya .... gw lupa isi tulisan gw itu apaan waktu di mimpi, jadi gw tulis yang baru gw bikin barusan aja y ..... sorry y kalo rada2 sulit buat dimengerti ..... maklum yg nulis rada2 imbisil ...![]()
![]()
***
Ternyata gw, si imbisil dengan iq ngesot yang sedikit dipaksakan, memiliki keinginan untuk mengisi yang lebih serius dikit di blognya yg biasanya diisi dengan hal-hal yang cacad. Yup, sometimes I'm gonna make u laugh, but sometimes I'm gonna ask u to think about something .....
Remember this quote ???"Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik"
naahh, itulahh yang mw gw lakuin ama blog gw ..... bukan cuma diisi ama hal2 yang buat ketawa2 doang ... tapi juga bakalan gw isi ama sesuatu yang bisa bikin orang lebih serius untuk membacanya, sedikit mengangkat alisnya, mengernyutkan dahinya dan kentut sesukanya ...... (untuk yg terakhir gw becanda
). Untuk yang bisa bikin serius dikit ... ntar postingannya gw kasih labek ketak-ketik, jadi biar gampang buat yg baca ....
O iya sekarang blog ini udah ganti nama jadi www.dimasblog.co.cc, jadi buat temen2 yang mw tukeran link, urlnya yg itu y ...... JANGAN DIKURANGIN ATAU DITAMBAHIN SEDIKITPUN, isi juga polling di pojok kanan atas y ......
Segini dulu dah .... mandi dulu .....
Salam Santayy
P.S.
Coba ambil Huruf Pertama dari setiap bait puisi itu .... ntar ada artinya lohhh .... hehehe ![]()
30 April 2009
30 April 2009, Tentang Blog
20 April 2009
U = X + 19
Hi Semua ...![]()
Kemaren gw ultah ke 19 ... yup bener sodara2 ...
si Dimas Eko Prasetyo ini udah berumur 19 tahun.
Ngga ada pesta2 meriah atw hura2 ga karuan ... selaen karena bakal ngabisin duit dan karena gw g punya duit .... gw merasa .... ulangtahun itu ... ga perlu diheboh2in, diraya2in gede2an apalagi ampe ngundang sirkus buat disuruh maen di halaman belakang sekalian ngadain parade keliling Jakarta selama 7 hari 7 malem (ini ulangtahun apa perayaan kemenangan perang ?).
Kenapa ?
Tentu aja jawabannya jelas, karena jatah hidup kita di dunia udah BERKURANG SATU TAHUN LAGI !!!
parah ... ![]()
Terkadang gw sendiri suka terenyuh (halah bahasa lu ...) waktu ada temen yang ngucapin ke gw sambil salaman,
"Selamet Ulang Tahun ya ..." atw
"Happy Birthday ya ..." ada juga yang bilang
"Happy Birdday ya " (kalo di Indonesiain "Selamet Hari Burung ya ..."), malahan yg paling aneh
"Semalat Laung Hantu"
Serasa gw diingetin ama mereka kalo jatah hidup udah berkurang satu tahun lagi ... ![]()
***
U = X + 19
Ket :
U = Umur Kita di Dunia (jatah hidup kita)
X = Sisa Umur Kita
Gw rasa rumus ini merupakan rumus yang ga bakalan bisa dipecahin ama logika manusia, malahan bisa dibilang pasti ga bakalan bisa dipecahin ama manusia. Gw inget kata2 guru ngaji gw dulu ... kalo Rezeki, Jodoh dan Ajal itu ada di tangan Allah, alias, cuma Allah doang yang tau mengenai hal itu, kita manusia, ga dikasih ilmu untuk itu.
Gw nulis rumus itu, mungkin sebagai pengingat ke diri gw sendiri bahwa nilai U dan X masih belum pasti, bisa bernilai besar, bisa bernilai kecil. Kalo bernilai besar gw sih berdoa semoga ga jadi nilai besar yang sia-sia .... kalo bernilai kecil ..... ???

***
Waktu lagi nulis post ini gw sebenernya nulis kata2 yang kalo bisa disebut puisi ini duluan. Tapi kayanya g cocok kalo ditaro duluan, jadi gw taro belakangan.
Aku Telah Menghirup Udara di Bumi ini selama 19 Tahun.
Aku Telah Mengambil Bagian Dalam Usaha Memenuhi Populasi Bumi ini Selama 19 Tahun.
Aku Telah Menjadi Tanggungan Orangtua Selama 19 Tahun.
Aku Telah Menjadi Amanat Orangtua Selama 19 Tahun.
Aku Telah Meminta Pada Orangtua Selama 19 Tahun.
Aku Belum Mengetahui Selama Apa Lagi Akan Menumpang di Bumi ini.
Aku Belum Mengetahui Selama Apa Lagi Akan Meminta Pada Orangtua.
Aku Juga Belum Mengetahui Berapa Nilai U dan X ...
Oke deh, segini dulu ..... lengket nih badan (gw ga mandi di aer gula koq)
Mw mandi dulu kalo g males ...
Salam Santai

Lanjutin Baca Ahh......
17 April 2009
☻ TIM BUSER ☻
Dua hari yang lalu, waktu jam istirahat gw bareng temen2 yang perutnya udah pada ngomel-ngomel (mirip kaya para CALEG TERHORMAT yang kelakuannya aneh-aneh), memutuskan untuk segera ke kantin buat mesen nasi padang untuk bisa disantap dengan biadap ... ![]()
Tapi ada apa sodara2 ??
nyampe di kantin, tuh antrian di padang udah rame najis kaya pembagian BLT
Y ud lah, untuk meredam si perut, kita terpaksa harus pake strategi biar bisa Cepet dan Dapet, gw sendiri sih memikirkan beberapa strategi, diantaranya :
- Kita Terjang Antrian BLT itu dan Langsung Memesan Tanpa Malu Sedikitpun
- Bikin Pingsan Salah Satu Temen, Terus Bilang ke si Penjaga Padang Buat Nyediain Makanan Pesenan Kita Untuk Membuat Dia Sadar
- Tetep Antri Dengan Tertib, Lalu Pesen Sekaligus Banyak Dengan Metode DIBUNGKUS
Setelah melalui perdebatan di dalam hati gw, gw akhirnya ngasih tw cara ketiga ke temen-temen, mereka SETUJU. Langsung aja kita mengutus seseorang, untuk mengemban misi mulia itu
. Abis mesen, sholat dulu bentaran sekalian nunggu pesenan dibungkusin.Abis selesai sholat, akhirnya di dapatlah si Masakan Padang yang selama semester ini, kayanya menjadi menu favorit waktu isitrahat jam makan siang (walaupun mesen lauknya cuma pake TELOR DADAR). Langsung dibawa dah tuh pesenan ke tempat anak-anak pada ngumpul, dimana lagi kalo bukan di POJOKAN (untuk menjaga ketertiban, dimana letak POJOKAN itu, tidak akan saya tulis disini). Begitu dapet pesenan masing-masing, seperti yang udah gw tulis tadi di awal, semuanya makan dengan BIADAB, kalo gw sih bukan BIADAB lagi makannya .... laper banget gann !!!
*****
Kalo lagi makan bareng-bareng gini, gw inget dulu waktu SMA, kelas 3 IPA 5. Di SMA gw, ruang kelas 3 itu, letaknya paling jauh dari koperasi ama kantin, dari ujung, ke ujung, Bagaikan dari ujung rambut ke ujung kaki, bagaikan dari ujung barat ke ujung timur. Hal itu yang ngebikin beberapa anak kelas 3 jadi males ke kantin, tapi kalo buat curi2 jajan gorengan atw es teh waktu ganti jam pelajaran, selalu masih bisa (soalnya sekalian ke WC).
Nah, alesan ini juga yg jadi bikin gw jadi Agak Sedikit Jarang untuk pergi ke kantin. Gw, sebagai manusia normal yang perutnya perlu diisi juga, walaupun gw terkadang suka ngga mikir untuk ngisi perut gw dengan apaan (gw pernah ngisi perut gw pake RUJAK BASI, ntar gw ceritain laen kali), tentu aja tersiksa dengan keadaan ini. Namun ternyata, Allah berkehendak laen, Dia tidak tega melihat Hamba-Nya terkekang di dalam kesusahan, maka diberikan-Nya pertolongan itu, melalui beberapa anak yang membawa sendiri BEKAL MAKAN SIANG nya.
Langsung aja .... gw dengan mengorbankan sedikit rasa malu dan harga diri gw, menuju ke Pertolongan Allah itu, dan berkata,
"Eh, bagi ya ....",
gw yang menunggu dengan cemas apa jawabannya, tiba-tiba langsung dikejutkaan dengan jawabannya.
"Ya udah, ambil aja ..."
Langsung dah, gw pinjem sendoknya dia dan ngambil sesendok nasi, sepotong lauk, memasukkannya ke dalam mulut gw, mengunyahnya dengan gigi gw dan membiarkan sensasinya untuk merasuk dari mulai kerongkongan gw ampe masuk ke dalam lambung buat dicerna. Saat itu hati gw merasa sangat terharu dengan kebaikan hati temen gw itu

Terima Kasih Teman, maaf aku tak mengingat siapa kamu

***
Belakangan gw nyadar, ternyata yang melakukan hal itu bukan gw doang, ada juga anak-anak laen yang bernasib serupa dengan gw. Nah, entah sejak kapan, sesuatu yang semula gw sebut MENJEMPUT PERTOLONGAN ALLAH, berubah menjadi BURUAN SERGAP TUH MAKANAN !!!

Bahkan anak2 (COWO pastinya) yang tadinya biasa jajan dikantin, mulai ikut2 buat Nyendok Sembarangan. Sampe waktu itu ada salah satu anak yang biasa dimintain bekalnya ngomong sambil becanda ke anak-anak yang biasa mintain makanannya,
"Awas-awas, ada TIM BUSER tuh ....",
Akhirnya ... saat istirahat berubah menjadi saatnya memperebutkan makanan, soalnya di tiap deretan minimal ada 2 anak yang bawa bekel, di salah satu deretan malah ampe 6 anak. Kan lumayan ..... Nyendok Sana-Nyendok Sini,
kalo lu nyadar ... tadi gw nulis "saat istirahat berubah menjadi saatnya memperebutkan makanan", kenapa gw bilang MEMPEREBUTKAN MAKANAN ? Karena emang begitu, gw harus bersaing dengan sesama anggota TIM BUSER untuk dapet Nyendok Sana Sini (selanjutnya gw singkat NSS). Parahnya lagi, para anggota TIM BUSER (selanjutnya gw singkat TB) ga pernah make sendok sendiri ..... ya iyalah, namanya juga minta makanan, justru kalo ampe punya sendok sendiri ... parah bangett.
Tapi walaupun begitu, para anggota TB juga pernah bawa makanan mereka sendiri, yang ujung2nya bakalan abis dalam waktu kurang dari lima menit. Beberapa sepak terjang TB, salah satu yang gw inget banget waktu abis jam olahraga ....
Waktu itu, abis jam olahraga langsung istirahat, jadi kalo olahraganya cuman sebentar .... y udah ... langsung aja pada ganti baju DI KELAS trus abis itu ke kantin buat makan. Ganti baju di kelas gw bukan seextreme yang lu bayangin, bukan masuk kelas trus lempar pakaian ke sembarang arah sambil nari2 .....
Tapi, kita ganti baju di kelas make lemari kelas yang diputer arahnya, sehingga ntar pintu lemarinya bisa buat nutupin kita ganti baju, lagian yang biasanya ganti di kelas cuma anak cowo. Kalo ampe anak cewenya juga ganti di kelas, bisa geger .....

Nah, hari itu, entah kenapa para anak yang biasa bawa bekal, belom ngeluarin bekel mereka. Pas waktu gw lagi ganti baju, anak2 TB yang laen udah pada ke bawah ... Langsung aja tuh para pembawa bekal ngeluarin bekal mereka, tapi ada hal yang mereka lupa, yaitu .... GW MASIH DI DALEM KELAS ....
Langsung aja gw keluar buat neriakin dari atas,
"Oiiii .... pada buka meja tuh ",
Buka Meja merupakan istilah yang dipake ama anak TB buat ngasih tw kalo ada yang ngeluarin bekel. Langsung dah tuh, pada ngacir dari bawah buat ke meja2 bekel ....
Dan akhirnya .... bekel merekapun tidak lepas dari tim TB
Mungkin ntar gw ceritain lebih banyak lagi tentan TB ini di postingan yang laen. Dari mulai senjata andalan, teknik menyendok, sasaran2 kita kalo minta bekel dan yang paling utama yaitu, TAMPANG dari tim TB ini.
*****
Akhirnya gw sampe di suapan terakhir nasi padang gw dengan potongan telor yang biasanya gw sisain buat saat-saat terakhir. Memori itu masih terbayang dengan jelas ampe sekarang, gimana para anggota TB saling rebutan sendok, gimana cara mereka nyendok, gimana muka para anak2 yang dimintain bekelnya .... ternyata emang bener ya kata orang ... klo masa SMA itu bakalan paling diinget ama kita ... sesaat setelah gw buang sampah bungkusan nasi padang itu, temen gw cerita tentang kejadian yang nimpa dia tadi pagi waktu dia berangkat kuliah. Kayanya ini bakalan jadi satu dari jutaan memori yang bakal gw inget dan gw ceritain lagi nantinya.
Salam Santai
Lanjutin Baca Ahh......
10 April 2009
1000 Visitor
Ya Ampuunnn .....![]()
baru buka blog lagi ..... visitor udah 1002 ...
aku terharu ....
siapa aja tuh seribu orang yang udah mampir ke blog ini ...
Siapapun itu .... gw mw ucapin TERIMA KASIH segede-gede dan sebanyak-banyaknya ...
Jangan kapok bwt mampir ke blog gw y ,,,,, hiks,,
TERIMA KASIH !!!
Pokonya gw akan berusaha untuk memperbaiki terus blog ini, baik dari design maupun isinya,
gw harap seribu pengunjung yang udah pernah berkunjung ke blog gw,, g nyesel pernah ngetikkin atw ng-klik URL blog gw![]()
08 April 2009
Sembuh, X - 1, WASABI !!!
oke, pertama - tama gw mw manjatin puji dan syukur yang sebesar - besarnya kepada Allah swt ...
Soalnya gw masih dikasih kesembuhan dari penyakit yang kemaren cukup membuat gw nangis-kijing-berak-darah-sampe-najis
Bayangin aja dah ... gw kemaren sakit macem-macem dan beruntun pula datengnya ... emang dah, penyakit ....,,, ini daftar penyakit gw kemaren :
- Pusing -> Biasanya beres kalo gw tidur semaleman, tapi kemaren si Pusing berkata laen.
- Panas -> Biasanya obatnya cukup pake kerokan* ama di klukup** seharian, tapi kemaren si Panas berkata laen
- Radang Tenggorokan -> Biasanya gw jarang kena penyakit ginian, jadi sembuhnya waktu gw berobat ke dokter
- Maag (kayanya baru gejala) -> Dulu gw pernah punya maag, tapi udah belasan taun kaga rewel, sekarang kayanya dia mulai menampakkan gelagatnya
Mayoritas penyakit-penyakit itu, smbuhnya waktu gw abis berobat di dokter,, sialnya lagi badan gw udah abis dikerokin ama nyokap
Gw bingung ama "kata-kata orangtua", waktu gw sakit, yang disalahin tuh KIPAS ANGIN,, Luar Biasa !!! Ternyata kipas angin itu, katanya bisa bikin sakit, setiap gw sakit yang dijadikan kambing hitam (karena kipas, mungkin lebih cocok kalo diganti jadi KIPAS HITAM) ya si kipas angin yang ada di kamar gw.
"Kamu sih .... kipas anginan terus", kasihan juga nih si pembuat kipas angin dulunya, kenapa ?? coba kita liat dari beberapa jawabannya dari kacamata orang imbisil,
- Tanpa sadar ia menciptakan Alat Pembuat Sakit, padahal mungkin dia menciptakan kipas angin untuk ngademin (kaya nama orang Jawa) makanan yang masih anget, atau mungkin untuk membantu para tukang sate dalam mengipasi barang dagangannya.
- Tanpa sadar ia menciptakan Senjata Biologis yang Murah, Meriah, dan Bisa Bikin Orang Merah - Merah Gara - Gara Dikerokkin. Seandainya teori Kipas Angin Merupakan Penyebab Sakit, menurut orangtua gw bner... maka Kipas Angin dapat menjadi senjata biologis massal !!! Dengan satu kipas angin ditiap rumah, maka udah cukup untuk membuat para penghuninya bakal masuk angin, DAHSYYAATTT !!!!
O iya, sebelum penyakit - penyakit itu mendera badan gw dengan suksesnya, gw khawatir dengan benjolan di tete gw yang ternyata cuma JERAWAT .... gw sempet nyari di Google tentang "Kanker Payudara pada Pria" ...............
Bodo Amat !!! yang penting seenggaknya gw udah waspada terhadap kanker ...
***
Pas gw lagi nulis postingan ini, ternyata udah tanggal 8 April, besok tanggal 9 April, lusa tanggal 10 April (ya iyalahh ...)
Yang gw maksud disini .... sekarang tuh H - 1 sebelum pemilu 9 April, artinya besok itu bakalan digelar pesta demokrasi rakyat Indonesia, besok itu bakalan ada pemilihan umum yang bakalan nentuin nasib bangsa kita ini buat lima tahun kedepan.
Kalo gw ditanya besok mau milih apaan, jawaban gw sih gampang aja, "Besok gw mau milih jawaban yang benar, hehehehe ....", pokonya gw udah tau apaan yang bakal gw pilih besok.
By The Way, Anyway, Busway, Subway... gw bingung, kenapa dinamain H - 1, kenapa harus H ? padahal kan kalo ngomong huruf H aroma mulut gimana gitu ..... kalo gw sih ngga bau - bau amat,,, terakhir gw ngomong gitu, tukang ojek sepeda yang gw naekin tiba - tiba mendadak ngebut, gw rasa sepedanya lupa dia bawa ... makanya dia buru - buru.
Gw sih lebih seneng pake huruf X, soalnya huruf ini kesannya gimaaannnaa gitu .... Porno ? mungkin, tapi gw lebih seneng nyebut huruf ini Misterius dan Rahasia .... Jiaahhhh..Jadi kalo gitu H - 1 nya mw gw ganti aja jadi X - 1
Happy Vote ya ... !!!
***
Kemaren gw ama temen gw komen2an status facebook yang ujung2nya jadi ngomongin WASABI
Yupp, Wasabi saos Jepang yang rasanya kaya tai ayam kadaluarsa. Rasa penasaran gw ama Wasabi ini mungkin bisa dibilang aneh. Gw pertama tau nama Wasabi dari komik2 Jepang yang sering gw baca, komik itu ngegambarin kalo Wasabi itu ngga enak banget atw ngga Wasabi itu pedes banget.
Sambil baca, gw ngomong di hati, "Ah, ntar kalo jalan gw beli deh Wasabi, penasaran kaya apa rasanya .....", nah, akhirnya kebneran waktu itu gw ikut nyokap ama bokap yang mw beli lemari sekalian belanja bulanan katanya. Waktu lagi belanja bulanan, nyokap nyuruh gw buat milih cemilan atw snack - snack gitu. Gw yang udah terbayang - bayang tentang Wasabi cuma pengen satu barang, "Dimas mw nyari Wasabi dulu ....".
Ternyata sodara2, nyari Wasabi di dalam tempat itu, seperti Nyari Jarum di Tumpukan Benda Mirip Jarum. Susah biji !!! gw yang pengen cepet2 liat tampangnya tuh Wasabi, langsung nanya ke mba2 penjaganya, "Mba, ada Wasabi ga ??", si Mba ngomong, "Hah ?? Wasabi ?? Apaan tuh ??"

Sipp !! Gw pasrah, gw yang udah males nyari, tiba2 merasa seperti ada yang memanggil - manggil gw dari arah atas, Ngga, bukan bokap atau nyokap gw koq (lagian kalo mereka yang manggil, masa iy dari atas ....). Ternyata, ada juga tuh Wasabi di pojok kanan atas, dengan kardusnya yang warna ijo. Akhirnya itu Wasabi nyampe dengan seksama dalam tempo yang sesingkat - singkatnya di tangan gw. Langsung aja waktu di rumah, yang laen ngambil2 snack ama cemilan, gw nyari Wasabi gw, langsung gw buka bungkusnya, pencet, nongol sebiji jagung, langsung gw cocol pake tangan dan slurp !
%%$%@()!)$)!&%)

Rasanya kaya tai ayam kadaluarsa !!! Ngga enak !!!
(ngga usah nanya "Tau darimana lu rasa tai ayam kadaluarsa")
Parah banget tuh rasanya, berasa ke idung ama mata ... hueeekksss
sampe sekarang tuh Wasabi masih awet, belom kepake, baru kepake seujung doang waktu gw nyobain.
Belakangan gw tau kalo ternyata buat makan Wasabi, NGGA BISA dimakan langsung kaya saos
Arti Kata - Kata Sulit
Kerokan : Cara Penyiksaan,eh, penyembuhan dengan make koin ama minyak buat digesekkin ke badan ampe timbul merah2 di badan
Klukup : Menutup seluruh badan dengan tujuan mengeluarkan keringat dari dalam tubuh
Lanjutin Baca Ahh......






